Thursday, June 18, 2015

Jual Sepeda dengan Untung Besar

Jual Sepeda dengan Untung Besar

Jual Sepeda dengan Untung Besar

Jual sepeda Anda dan raup keuntungan yang besar. Namun, tentu Anda memerlukan strategi yang tepat. Anda tidak bisa mengandalkan promosi sederhana yang ala kadarnya saja. Apalagi, bila Anda ingin berdagang sepeda secara profesional. Banyak hal yang harus Anda pertimbangkan terutama bila Anda masih merupakan pemain baru. Salah satu hal yang harus Anda pikirkan dulu adalah konsep penjualan sepeda Anda tersebut. Tentukan target pasar dalam usaha penjualan sepeda Anda. Pertimbangkan faktor kelas sosial target pasar Anda hingga usia dan berbagai faktor lainnya. Dengan cara ini, konsep penjualan Anda akan semakin jelas. Dengan target yang spesifik usaha Anda juga akan lebih terarah dan lebih mudah diurus bagi pemain pemula seperti Anda.

Setelah menentukan target pasar dalam usaha jual sepeda Anda, selanjutnya wujudkan konsepsi Anda tersebut dalam bentuk yang lebih praktis. Anda harus memikirkan bagaimana caranya membangun toko sepeda Anda dan bahkan seperti apa toko yang Anda inginkan. Perluas wawasan Anda mengenai konsep-konsep penjualan. Anda bisa mengembangkan bisnis Anda dengan cara yang tidak konvensional. Misalnya dengan membuka online shop yang lebih modern. Membangun online shop memang lebih murah dan mudah dibanding toko yang nyata namun bukan berarti tidak memiliki kesulitan tersendiri. Kesuksesan online shop sangat dipengaruhi seberapa sering situsnya masuk tampilan depan mesin pencari. Dan untuk berada di laman depan mesin pencari bukanlah sesuatu yang mudah.

Selain merencanakan konsep toko untuk menjual sepeda yang Anda idamkan, Anda juga harus memikirkan masalah suplai sepeda ke toko Anda. Pastikan bahwa Anda mendapatkan mitra yang bisa diajak bekerja sama. Dalam artian, mitra Anda tersebut dapat bertanggung jawab atas barang yang ia jual serta disiplin dalam menyuplai barang. Jangan sampai Anda dikenal sebagai tukang jual sepeda yang selalu terlambat memiliki produk yang diinginkan konsumen. Agar toko Anda semakin menarik, akan lebih baik bila Anda mengikuti trend sepeda yang sedang berkembang. Hal ini sangat penting terutama bila target pasar Anda adalah masyarakat kelas menengah ke atas. Biasanya, mereka lebih royal mengeluarkan rupiah untuk sepeda yang memiliki fungsi gaya hidup, bukan sekedar fungsinya sebagai kendaraan.

Perencanaan keuangan dan promosi juga wajib Anda perhatikan sejak awal Anda membuka toko sepeda. Jangan hanya membuka toko sepeda di tempat strategis lalu membiarkannya tanpa promosi. Bila perlu pekerjakan seorang sales yang memiliki profesionalisme yang baik. Kalaupun dana Anda terbatas, Anda bisa melakukan promosi lewat sosial media. Buat status seperti iklan jual sepeda yang menarik. Dengan cara ini, semua teman Anda di sosial media menjadi tahu dan bisa menyebarkannya kepada orang lain. Anda juga bisa membuat artikel menarik mengenai sepeda yang sedang trend. Pada artikel-artikel tersebut, jangan terlalu eksplisit seperti Anda sedang memasang iklan jual sepeda. Tulis secara natural agar orang-orang merasa mendapatkan manfaat dan tertarik dengan dagangan Anda.

Jual Sepeda dengan Untung Besar

No comments:

Post a Comment