Monday, March 14, 2016

Bung Tesla Yang Mahsyur


Nikola Tesla lahir di Croatia 10 Juli 1856 dan wafat  di Negri Paman Sam pada  usia 86 tahun, adalah seorang ilmuwan, fisikawan, insinyur ahli mesin dan insinyur listrik di USA ..

Tesla telah dikategorikan sebagai sosok yang tempatnya sangta krusial dalam sejarah dan merupakan salah satu insinyur terbesar dalam abad ke-19 dan abad ke-20 tesla adalah pelopor elektromekanik, tanpa kabel dan sistem tenaga. Ia kemudian memutuskan hijrah dari Serbia dan menjadi warga negara AS pada tahun 1891, saat bekerja di negara itu.

Penemuan dan teori kerja Tesla adalah dasar dari daya listrik arus bolak-balik modern, termasuk distribusi energi polyphase dan motor AC, yang mengumumkan revolusi industri kedua. Setelah demonstrasi komunikasi tanpa memakai perangkat kabel pada tahun 1893 dan memenangkan "perang Arus" Tesla dianggap sebagai salah satu yang terbesar di AS listrik. Tesla memiliki pengalaman di telepon dan teknik listrik sebelum beremigrasi ke Amerika Serikat pada tahun 1884 untuk bekerja dengan Thomas A. Edison di New York City.


Tesla paling dikenal karena prestasi dan kecakapan memainkan pertunjukan, akhirnya kebanyakan orang Amerika sebut "ilmuwan gila". Paten mendapatkan banyak uang, banyak yang digunakan untuk membayarkan penelitian mereka sendiri dengan berbagai tingkat keberhasilan. Kebanyakan mundur berlangsung dalam serangkaian di New York. Dia meninggal pada 7 Januari 1943. Karyanya lupa, relatif tidak dikenal setelah kematiannya, tetapi pada tahun 1960 Konferensi Umum Berat dan Ukuran ditunjuk SI satuan tesla magnet fluks kepadatan diterapkan kehormatan. Peninggalan Tesla telah mengalami kebangkitan kepentingan dalam budaya populer sejak tahun 1990-an.

No comments:

Post a Comment