Tuesday, March 8, 2016

Tentang Lampu Nih


Lampu fluorescent adalah jenis lampu debit gas yang menggunakan listrik untuk membangkitkan uap merkuri. adalah uap merkuri yang kemudian  menghasilkan gelombang cahaya ultraviolet, yang pada gilirannya menyebabkan lapisan fosfor cahaya dan menghasilkan cahaya tampak. Lampu neon menghasilkan lebih efisien daripada lampu pijar.

Lampu neon dikenal dalam dua bentuk utama.  Yang pertama tubular panjang atau yang biasa dikenal sebagai lampu neon (lampu tabung) atau lampu neon dan kedua membungkuk tabung kecil menyerupai spiral, umumnya dikenal sebagai lampu hemat energi (LHE).

Karena lampu neon lebih efisien daripada lampu pijar, pemerintah Indonesia telah meluncurkan program untuk mengganti lampu pijar dengan lampu neon gratis. Namun, dengan kemajuan teknologi, efisiensi cahaya-emitting diode pencahayaan, atau lebih dikenal sebagai lampu LED mulai menerangi kinerja pendar meskipun harus di bawah kondisi tertentu.

Sebuah neon sebenarnya dapat dijelaskan sebagai  bola kaca panjang dengan ruang hampa di dalamnya, dan pusat listrik di ujung yang terhubung ke catu daya.  Tabung dapat dibentuk menjadi berbagai bentuk seperti LHE neon jenis tabung kaca dibengkokkan menjadi bentuk spiral atau bentuk lainnya.  sedikit merkuri ditempatkan dalam tabung fluorescent dan tabung diisi dengan gas argon.
 

No comments:

Post a Comment