Wednesday, November 18, 2015

Harga Mixer dan Tipe Mixer yang Cocok untuk Anda








Harga Mixer dan Tipe Mixer yang Cocok untuk Anda
Di pasaran saat ini, harga mixer masih sangat bervariasi tergantung pada tipe, kualitas, dan berbagai faktor lainnya. Karenanya, membeli mixer hanya berdasarkan harga mixer saja sama sekali tidak disarankan. Budget yang Anda sediakan memang menjadi faktor pembatas, namun saat memilih mixer, tetap gunakan pertimbangan lainnya agar tidak malah rugi. Berikut ini hal-hal yang perlu Anda perhatikan sebelum melakukan transaksi pembelian:
  • Kualitas Mesin
Setiap mixer memiliki kualitas kehandalan mesin yang berbeda-beda. Sebab, komponen pembuatnya dan cara perancangannya memang tidak sama satu sama lain. Ada mixer yang bisa digunakan secara terus menerus tanpa rusak. Namun ada juga yang perlu diistirahatkan terlebih dahulu. Bagi Anda yang sering menggunakan mixer, pilihlah yang kehandalan mesinnya bagus. Sedang bagi yang jarang menggunakan alat ini, sah-sah saja berhemat dengan membeli yang kehandalannya standar.
  • Kapasitas
Perhatikan kapasitas mixer baik terutama dari segi efisienitasnya memakan daya listrik. Sebab, bisa jadi mixer Anda bisa digunakan untuk mixing dalam jumlah besar, namun ternyata memakan listrik yang berlebihan.
  • Keamanan
Keamanan mixer juga sangat perlu Anda pertimbangkan. Apalagi bila Anda memiliki anggota keluarga yang masih kecil di rumah. Salah satu hal yang harus Anda perhatikan adalah tombol on dan off mixer tersebut. Pilihlah produk yang tombol on dan off-nya tak mudah dipahami anak-anak.
  • Kenyamanan
Memasak tanpa kenyamanan adalah hal yang jelas tak menyenangkan. Karena itu, pastikan Anda membeli mixer yang nyaman menurut diri Anda sendiri. Baik dari segi pegangan mixer hingga bobot produk tersebut.
  • Suku Cadang
Sebagaimana produk lainnya, ketersediaan suku cadang sangat penting Anda pertimbangkan. Dengan mudahnya suku cadang didapatkan, mixer Anda yang rusak bisa segera diperbaiki. Hal ini jelas tak bisa dinikmati bagi yang memilih produk mixer dengan suku cadang terbatas.
  • Estetika
Tak ada salahnya memperhatikan kecantikan mixer. Mixer yang menarik bukan hanya memiliki fungsi sebagai alat memasak. Namun produk tersebut juga bisa menjadi salah satu komponen penghias dapur agar semakin cantik.

Setelah Anda memutuskan mixer paling tepat berdasarkan pertimbangan di atas, barulah pertimbangkan faktor harga mixer. Sebab, bila Anda membeli berdasarkan harga mixer semata, bukan tidak mungkin produk tersebut malah tak optimal penggunaannya.

Selain faktor-faktor di atas, harga mixer sendiri dipengaruhi oleh beberapa hal lain. Misalnya merek. Tiap merek memiliki reputasi dan kebijakan tersendiri yang menyebabkan standar harganya berbeda. Harga mixer Philips misalnya, jelas tak bisa disamakan dengan harga mixer Cosmos. Demikian pula harga mixer Maspion dan harga mixer sharp. Harga mixer tiap merek harus Anda cermati berdasarkan garansi dan pelayanannya agar Anda tidak rugi di kemudian hari.

No comments:

Post a Comment