Wednesday, November 11, 2015

Harga Headset di Pasaran dan Cara Memilihnya

Sebelum membeli headset, pastikan Anda mengetahui hal apa saja yang harus diperhatikan dalam membelinya, bukan hanya harga headset saja. Headset yang bagus tentu ditawarkan dalam harga yang bagus, namun tidak semuanya demikian. Apalagi, untuk Anda yang memiliki budget terbatas. Memilih yang original dari merk ternama mungkin tidak akan Anda dapatkan, tapi Anda tetap bisa memilih yang murah dengan kualitas berkelas yang tetap akan Anda miliki dari headset tersebut. Khususnya, bagi Anda yang memiliki selera tinggi dalam musik yang selalu didengarkan, jangan sampai salah memilih headset tersebut.
Berikut ini, tips dalam memilih headset untuk Anda yang memiliki selera tinggi dalam bidang musik.
  1. Tidak bisa dipungkiri harga headset berpengaruh besar, seperti yang dijelaskan di atas. Anda bisa mencari tahu berbagai merk headset ternama, seperti yang gampang yaitu di internet. Bandingkan harga satu merk dengan merk lain. Lihat headset mana yang memiliki kualitas sama namun harganya jauh lebih bersahabat dengan budget tersebut. Namun, jika budget yang Anda miliki cukup untuk merk mahal seperti harga headset Sony atau harga headset Philips tidak ada salahnya Anda memilih merk tersebut. Jaminan kualitasnya yang sudah diakui tidak mungkin mengecewakan di balik merk dan harganya tersebut
  2. Terlalu memikirkan harga headset tersebut, jangan sampai membuat Anda lupa akan fungsi dan kegunaannya. Headset, memiliki kegunaan dan fungsi dengan standarnya masing-masing. Untuk Anda yang berada pada tahap sebagai pendengar saja, sebaiknya pilih yang standar saja. Berbeda untuk musisi atau composer yang profesional, standarnya pasti tinggi. Walaupun headset yang Anda pilih standar biasa saja, namun pastikan juga headset tersebut bisa memberikan kualitas pada setiap jenis musik yang akan Anda dengarkan dengan setiap instrumennya yang balance.
  3. Adapun bagian dari headset yang mempengaruhi harga headset tersebut yaitu gaya atau desain serta bentuk dari headset tersebut. Semakin gaya tentu semakin mahal. Saat ini pun semakin berkembang karena hadir juga harga headset bluetooth yang tentunya lebih mahal harga headset bluetooth Sony. Pilih yang nyaman dipakai dengan ukuran yang tidak terlalu kecil atau terlalu besar di kepala.
Memilih headset juga tidak boleh melupakan kompatibilitasnya dengan gadget, PC, atau komputer yang Anda miliki sebagai media pemutar musiknya. Untuk headset yang compatible dengan semua media tentu lebih mahal jika Anda memilih merk ternama, namun seperti yang dikatakan di atas juga banyak yang murah untuk semua kebutuhan yang sama dan ada pada headset mahal tersebut. Selain  pada kualitas suara yang dihasilkan, daya tahan keduanya tentu berbeda. Untuk hargaheadset yang mahal dari merk ternama sendiri, mereka biasanya melengkapi produknya dengan garansi.

No comments:

Post a Comment